Personil Basarnas Raih Emas di Eksebisi Paramotor PON

Merauke, MINA – Tiga atlit atas nama Provinsi Lampung dan Provinsi Aceh yang sehari-hari bekerja sebagai personil Basarnas meraih capaian yang baik pada PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua, pada cabang olahraga eksebisi paramotor yang dilaksanakan di lapangan Lanud J.A. Dimara, klaster Merauke.

Menurut keterangan yang diterima MINA, Selasa (12/10), atlet dari Provinsi Lampung adalah Adi Ayang Syah dan Provinsi Aceh adalah Risky Hidayat dan Hasbul Asra.

Paramotor, olahraga dirgantara yang menggunakan mesin berbaling-baling di punggung, mempertandingkan 4 (empat) disiplin olahraga yaitu presisi, ekonomi, navigasi dan over all.

Tercatat ada 28 atlet yang mewakili 14 provinsi bersaing di  Merauke sejak tanggal 9 Oktober hingga 12 Oktober kemarin.

Hasil memuaskan diraih oleh Adi Ayang yang sukses meraih medali emas di kategori Precision Take Off, medali perunggu di kategori Slalom The Eight, dan medali perunggu juga di kategori Precision Bowling Landing.

Sementara atlit atas nama Risky Hidayat sukses menggondol medali emas untuk kategori Navigation Estimated Speed.

Saat dijumpai pada upacara penghormatan pemenang, baik Ayang dan Risky yakin bahwa pada PON selanjutnya yang bakal dilaksanakan di Aceh tahun 2024, paramotor akan masuk menjadi cabang olahraga utama menyusul cabang olahraga dirgantara lainnya yang sudah lebih dulu dipertandingkan resmi di PON seperti gantole, terjun payung, paralayang dan lainnya.

“Semalam saya komunikasi sama Sekretaris KONI Aceh, semuanya di sana sudah dipersiapkan untuk PON XXI mendatang,” ujar Risky.

“Semoga paramotor juga bisa semakin dikenal dan digemari. Di Merauke yang kalau siang panas dan kalau malam dingin sekali,” canda Ayang menutup perbincangan.

PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua yang saat ini memasuki hari-hari terakhir dalam pelaksanaannya yang dimulai sejak 2 Oktober lalu akan berakhir pada 15 Oktober nanti. (R/R12/B03/RS2-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)