Pertama Kali Wanita Saudi Bisa Menonton Sepak Bola di Stadion

mendukung timnasnya bertanding. (Foto: AFP)

Jeddah, MINA – Untuk pertama kali dalam sejarah Kerajaan Arab Saudi, para wanita bisa menonton pertandingan sepak bola langsung di stadion pada 12 Januari 2018 mendatang.

Para wanita penggemar sepak bola akan berada di Stadion King Fahd Riyadh untuk menonton pertandingan antara klub Al-Hilal dan Al-Ittihad. Demikian Arab News memberitakan yang dikutip MINA.

Keputusan tersebut pertama kali diumumkan pada 29 Oktober lalu, sebulan setelah dikeluarkannya keputusan Kerajaan yang mencabut larangan mengemudi bagi perempuan.

Stadion King Fahd Riyadh, Abdullah Sport City Jeddah, dan Stadion Pangeran Mohamed bin Fahd Dammam adalah tiga stadion yang akan diizinkan untuk menerima penonton keluarga.

“Ini adalah pertandingan bersejarah, yang pertama di waktu keluarga Saudi dapat memasuki stadion bersama-sama,” kata Lina Al-Maeena, anggota Shoura dan Direktur Jeddah United, tim basket khusus wanita pertama Saudi.

Di Twitter, ramai para wanita penggemar sepak bola mengungkapkan ketidaksabaran mereka untuk menikmati sorak-sorai secara langsung mendukung tim favoritnya.

Namun, banyak kalangan pria yang menunjukkan ketidaksenangan mereka pada prospek berbagi stadion dengan keluarga, mengacu pada alasan tradisional. Mereka pun berkeyakinan bahwa sepak bola adalah olahraga maskulin. (T/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.