Pertamina Siap Berikan Layanan Terbaik Jelang Mudik Lebaran

Jakarta, 14 Ramadhan 1437/19 Juni 2016 (MINA) – PT Pertamina (Persero) siap memberikan pelayanan terbaik dengan memasok BBM dan LPG selama masa Ramadhan dan jelang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Pada masa mudik nanti, Pertamina akan kembali menemani masyarakat konsumen pemudik yang menggunakan kendaraan jalur darat selama 24 jam penuh. Pertamina telah memperbanyak outlet BBK baik curah maupun kemasan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan.

“Pertamina menemani dan melayani masyarakat konsumen BBM maupun LPG 24 jam penuh selama masa Ramadhan dan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam keterangannya yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), beberapa waktu lalu.

Wianda menegaskan bahwa Pertamina juga akan meningkatkan kenyamanan pada rumah tangga konsumen produk-produk LPG Pertamina baik lini produk Elpiji, Bright Gas, maupun Ease Gas, juga akan lebih nyaman menghadapi masa puasa dan mudik lebaran dengan penambahan pasokan antara 5%-15% dan penambahan waktu  operasional  depot, SPPBE dan agen agar  masyarakat mudah mendapatkan LPG 3 Kg dan 12 KG.

Adapun langkah-langkah lainnya yang disiapkan oleh Pertamina dalam menjamin kelancaran distribusi BBM dan LPG meliputi monitoring stok BBM dan Avtur di TBBM & DPPU di seluruh Terminal BBM dengan sistem komputerisasi SIM S&D (Sistem Informasi Management Supply & Distribution, pengoperasian Terminal BBM, SPBU, dan SPBBE sepanjang 24 jam, khususnya di sepanjang jalur mudik utama, yaitu jalur Pantura, Tengah, dan Selatan Jawa, di Banyuwangi untuk penyeberangan menuju Bali, dan Merak menuju Sumatera.

Selain itu, switching tangki timbun di Terminal BBM dan SPBU untuk antisipasi lonjakan permintaan Premium dan Pertamax yang diikuti dengan penambahan atau switching mobil tangki ke Premium. Pertamina juga menyiapkan titik-titik SPBU kantong di wilayah mudik, serta menyediakan 32 titik SPBU Transit khusus sepeda motor.

Penambahan pasokan LPG PSO dan Non PSO khususnya di daerah-daerah yang diperkirakan terjadi peningkatan  demand. Pertamina juga telah menunjuk agen dan pangkalan siaga LPG dengan memaksimalkan SPBU dan modern retail outlet, serta berkoordinasi dengan Hiswana Migas dan instansi setempat untuk ketertiban harga jual dan penyediaan kebutuhan LPG.

Sebagai upaya pelayanan BBM dan LPG yang terbaik, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat. Apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG, informasi dapat disampaikan melalui CONTACT PERTAMINA 1 500-000. (L/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)