SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PERUSAHAAN CINA GENCAR KEMBANGKAN PRODUK HALAL

Admin - Kamis, 27 Agustus 2015 - 00:14 WIB

Kamis, 27 Agustus 2015 - 00:14 WIB

527 Views ㅤ

(Foto: CNBC)

(Foto: CNBC)

Beijing, 11 Dzulqa’dah 1436/26 Agustus 2015 (MINA) – Perusahaan China semakin berperan aktif mengembangkan produk halal. Hal itu  disebabkan semakin meningkatnya konsumen Muslim dan diperkirakan merupakan seperempat dari populasi dunia pada tahun 2030.

Sementara pemerintah juga mengincar pasar ekspor produk halal ke beberapa negara Muslim dengan memperkuat mitra-mitra regional.

Joy Huang, manajer penelitian Euromonitor International, mengatakan kepada CNBC dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) bahwa permintaan juga didukung oleh penduduk daratan non-Muslim.

“Makanan Halal dianggap sebagai hidangan sehat dan higienis  mengingat standar yang tinggi diberlakukan oleh produsen,” kata Huang.

Baca Juga: Muslim Life Fair Bertajuk Pesta UMKM Produk Halal Digelar 31 Mei-2 Juni Mendatang

“Non-Muslim menilai bahwa makanan halal lebih aman, mengingat banyaknya makanan di China yang disinyalir tidak memenuhi stadar kesehatan,” tambahnya.

Cina bukan merupakan Negara minoritas muslim (sekitar dua persen dari jumlah penduduk China).  Sebagian besar mereka tinggal di provinsi Xinjiang dan Ningxia, Barat Laut  Cina.

Cina telah berupaya membuat peluang bagi perdagangan halal dengan Negara-negara Muslim dan Arab melalui perjanjian perdaganagan bilateral.

Di kota Linxia, beberapa perusahaan telah menandatangani perjanjian perdagangan dengan Turki dan Kazakhstan untuk mengekspor produk makanan halal.

Baca Juga: Tunda Kewajiban Sertifikasi Halal UMK, LPPOM Dorong Pemerintah Prioritaskan Sektor Hulu

China juga telah menyelenggarakan konferensi dan seminar, termasuk Sino-Malaysia Halal Food , Perlengkapan Sertifikasi produk halal  yang berlangsung pada  Juli lalu. (T/P005/R03)

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Delegasi MUI Bersilaturahmi Komunitas Muslim Spanyol

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Feature
Feature
Halal
Feature