Perusahaan Palestina-Yordania Umumkan Ekspor Pertama Hasil Panen Lada

Amman, MINA – Perusahaan Pemasaran Produk Pertanian Palestina-Yordania (JPACO) mengumumkan kontrak pertama ekspor hasil pertanian lada ke pasar regional tradisional dan Eropa.

Ekspor akan memenuhi keperluan 450 hingga 500 ton, kata Direktur Jenderal JPACO, Alaa El-Din Abu al-Khair, seperti dilaporkan Quds Press, Selasa (5/7).

“Perusahaan telah bekerja selama beberapa bulan terakhir untuk berkomunikasi dengan sejumlah pasar luar negeri dan mempersiapkan studi tentang kebutuhan mereka,” kata Abu al-Khair.

Perusahaan berusat di Amman, Yordania itu juga melakukan beberapa kunjunga dan pertemuan dengan petani dan eksportir di lokasi produksi untuk menyusun strategi yang sepadan dengan produksi, ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya dijadwalkan membuka kantor pusat perusahaan di Palestina.

Dia dan jajarannya juga terus mengimplementasikan rencana kerjanya, sesuai dengan strategi dalam berkomunikasi dengan pasar luar negeri.

JPACO bekerja untuk mengembangkan mekanisme komunikasi dengan pasar luar negeri, membuat kesepakatan dengan importir di luar negeri, dan mengarahkan petani untuk mengolah kebutuhan pasar luar negeri dengan mempelajari kebutuhan pasar musim berikutnya.

JPACO ​​didirikan pada awal 2021, dengan tujuan memproduksi inkubator pemasaran pertanian untuk menyerap produksi pertanian di wilayah Yordania dan Otoritas Palestina. (T/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)