Pesan Ketua STAI Al-Fatah Kepada Lulusan: Lanjutkan ke Jenjang S2 hingga S3

Cileungsi, MINA –  Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten , Jabar, Ahmad Soleh, S.Pd.I., M.A, mengharapkan kepada mahasiwa yang telah lulus agar terus melanjutkan studi ke jenjang S2 hingga S3.

Ustadz Ahso, begitu disapa, yang menjadi Ketua Sidang Skripsi tahun 2022 mengatakan hal itu usai sidang skripsi mahasiswa atas nama Ansaf Muarif Gunawan, serta seminar proposal atas nama Jihan Fernanda dan Laila Fitria, Rabu (2/3).

“Mahasiswa dan mahasiswi yang sudah menyelesaikan perkuliahannya, agar segera menyelesaikan skripsinya sehingga nanti bisa segera lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, S2 hingga S3,” katanya.

Ia menjelaskan, suatu kebahagiaan bagi pihak kampus dan ucapan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan sidang skripsi dan seminar proposal. “Ini harus kita syukuri apa yang telah Allah berikan kepada kita,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sesibuk apapun bagi mahasiswa hendak mendekatkan diri kepada Allah, terlebih saat menyusun skripsi.

“Ilmu yang didapat di bangku kuliah juga agar segera diaplikasikan dalam bentuk tulisan, kajian dan pengamalan di masyarakat,” imbuhnya.

Ia berpesan, kepada mahasiswa, hendak mepersiapkan judul yang menarik untuk bisa dijadikan skripsi, mulai dari semester enam sudah mulai menyusunnya.

Dia memberikan motivasi, menyusun skripsi itu mudah jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan tidak membutuhkan waktu lama, dua tiga bulan insyaAllah selesai.

STAI Al Fatah berdiri sejak tahun 1999, saat ini baru memiliki satu prodi yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Prodi tersebut telah meluluskan banyak alumni yang bekerja dan terserap di bidang media, penyiaran, pendidikan, sosial, dan lapangan dakwah di berbagai penjuru Indonesia. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.