Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PESAWAT SIPIL RUSIA YANG JATUH DITEMUKAN DI DAERAH TERPENCIL PEGUNUNGAN SINAI

Admin - Ahad, 1 November 2015 - 07:11 WIB

Ahad, 1 November 2015 - 07:11 WIB

323 Views ㅤ

Kairo, 19 Muharram 1437/1 November 2015 (MINA) – Pencarian yang dilakukan satuan SAR Mesir termasuk pesawat-pesawat terbang Angkatan Udara  Mesir, telah menemukan reruntuhan pesawat penumpang Rusia yang jatuh pada Sabtu (31/10) di Semenanjung Sinai dengan 224 orang penumpang dan awak pesawat, berada di dalamnya.

“Pesawat-pesawat Angkatan Udara telah menemukan reruntuhan pesawat, di daerah pegunungan Sinai, tepatnya di daerah terpencil di wilayah Hasanna, selatan Arish, ” demikian keterangan Kementerian Penerbangan Sipil Mesir,  sebagaimana dilaporkan IINA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Sebanyak 45 ambulans segera dikerahkan ke daerah di mana reruntuhan pesawat ditemukan dan belum ada pengumuman resmi tentang jumlah korban.

Pemerintah Mesir telah membentuk komite khusus karena terjadinya musibah ini.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Kementerian itu memaparkan, pesawat Airbus A-321 itu berada di ketinggian 9.450 meter ketika lenyap dari layar radar.

Pesawat itu yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Rusia Kogalymavia dengan nomor registrasi KGL-9268, rencana terbang dari daerah wisata pantai Sinai, Sharm el-Sheikh ke St Petersburg di Rusia. Banyak wisatawan Rusia yang suka berwisata ke kawasan itu.

Sumber-sumber keamanan Mesir mengatakan tidak ada tanda bahwa pesawat ditembak jatuh oleh militan Islam yang aktif di bagian Sinai.

Sergei Isvolsky, juru bicara Rosaviatia, mengatakan kepada kantor berita Interfax, bahwa pesawat lepas landas dari Sharm el-Sheikh pada 6:51 (0351 GMT) dan kontak hilang sekitar 25 menit kemudian.(T/AE/P2)

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Arab Saudi Jinakkan 989 Alat Peledak di Yaman

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Internasional
Internasional
Internasional