Pesepakbola Timnas Indonesia Gabung Klub Malaysia Kelantan FC

Jakarta, MINA – Pemain sepakbola , , resmi bergabung dengan klub Malaysia, .

Pria kelahiran Jakarta, 1 Juni 1999 itu merupakan pemain gelandang, milik Sulut United. Demikian dalam keterangan pers yang diterima MINA, Sabtu (13/2).

Manajer Sulut United, Muhammad Ridho mengatakan bahwa berat merelakan kepergian Natanael Siringoringo. Menurutnya, Natanael Siringoringo masuk dalam skema untuk gelaran kompetisi musim 2021 ini.

“Terus terang awalnya kami merasa sedih karena kehilangan Nael untuk musim 2021. Nael merupakan pemain yang sebenarnya diproyeksikan tetap bermain untuk Sulut United di musim 2021,” ujar Ridho.

Namun, Ridho menuturkan, Sulut United mendukung keputusan dari pemain timnas Indonesia tersebut.

“Bahkan kami mempertimbangkan untuk mengikat Nael dengan kontrak jangka panjang. Namun demikian, kami pada saat yang sama merasa bangga, karena ketertarikan klub bersejarah Malaysia, Kelantan FC untuk merekrut Nael,” katanya.

“Dan kami merasa bahwa melepaskan Nael untuk bermain disana adalah tindakan yang tepat untuk kemajuan karir Nael ke depan,” tambahnya.

Ia berharap agar Natanael Siringoringo meraih kesuksesan bersama Kelantan FC.

“Apalagi di tengah kepastian kompetisi Liga Indonesia yang sampai saat ini belum diperoleh secara pasti,” kata Ridho.

“Kami ucapkan semoga sukses untuk Nael, mudah-mudahan kesempatan bermain di luar negeri akan semakin meningkatkan karir Nael ke depannya. Dan kami berharap juga agar Nael dapat terpilih mewakili Tim Nasional Indonesia di SEA Games Tahun 2021 ini, Semoga Nael tetap membawa semangat “Baku Abis Jo” di manapun dia bermain,” ucap Ridho.

Natanael saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta. Kemungkinan besar ia akan bergabung ke Kelantan FC setelah TC timnas Indonesia berakhir pada 5 Maret 2021. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)