Pesepakbola Turki Donasikan Mesin Dialisis

Bingol, MINA – Emre Can, pemain sepak bola Turki kelahiran Jerman, menyumbangkan mesin dialisis ke sebuah rumah sakit di provinsi Bingol, Turki Timur pada Senin (11/11).

Can yang lahir di Frankfurt dari orangtua berkebangsaan Turki, memutuskan untuk menyumbangkan mesin itu ke rumah sakit setelah ia mengetahui tentang tetangganya yang sakit, demikian laporan Anadolu Agency yang dikutip MINA, Selasa (12/11).

Aysel Onuc, 54 tahun, tetangga Can, tidak dapat menghabiskan musim panas di Kigi kota kelahirannya, karena tidak tersedianya mesin dialisis.

Pemain Seri A Italia Juventus itu kemudian menghubungi pihak berwenang setempat di Bingol untuk menyumbangkan alat berat itu ke rumah sakit pemerintah di distrik.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Murat Baynal, wakil manajer Rumah Sakit Negara Bagian Bingol mengatakan, Can mengulurkan bantuan kepadanya untuk disumbangkan.

Baynal menambahkan bahwa mesin itu dipasang di pusat dialisis yang siap melayani pasien di distrik tersebut.

Seorang warga dari Kigi, Sevgili Erinc (67 tahun), telah menjalani perawatan dialisis sejak empat tahun mengatakan, dia tidak perlu lagi pergi ke pusat kota di Bingol karena dia dapat mengakses mesin dialisis di kotanya sekarang.

“Saya menghargai Emre Can, dan hanya perlu waktu yang sedikit untuk sampai ke tempat mesin daripada sebelumnya,” tambahnya. (T/hju/LM/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)