Peserta Reuni 212 Berangkat Gunakan Sepeda Hingga Kuda

Jakarta, MINA – Ada peserta Reuni Mujahid 212 yang berasal dari sejumlah daerah berangkat menggunakan sepeda hingga kuda untuk mengikuti reuni akbar dan maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di Tugu Monas 2 Desember.

Demikian disampaikan Awiet Masyhur, Ketua Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 di Gedung DDII, Jakarta, Jumat, (29/11).

“Ada yang sudah berangkat dengan sepeda, berkendara bermotor, dengan mengendarai kuda, dan lain-lain,” kata Awiet.

“Tetapi, kami tidak bisa merinci daerah mana saja yang berangkat. Dan ia juga belum bisa pastikan jumlah peserta yang berasal dari luar wilayah DKI Jakarta, tetapi kami sangat yakin tidak akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Dia menambahkan, beberapa masjid di Jakarta pun sudah siap sebagai tempat singgah atau istirahat peserta dari daerah. Sebagaimana diketahui, kegiatan reuni ini juga dirangkai dengan Maulid Nabi.

Lebih lanjut, Awiet menyatakan, Reuni Mujahid 212 sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW itu terbuka untuk umum. Ia mempersilakan kepada masyarakat yang ingin hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia juga mengajak umat muslim, khususnya Alumni 212, untuk hadir di kegiatan Reuni Mujahid 212 dengan menjaga akhlakul karimah, tertib, damai dan bersih.

“Mari kita putihkan Monas, dengan dimulai shalat Tahajud, bawa bendera merah putih, bendera ormas masing masing dan diharapkan mengenakan pakaian putih. Kepada karyawan yang berkantor di sekitar Monas, kami ajak untuk Subuh berjamaah serta sarapan pagi bersama di sejumlah titik logistik yang tersebar di Monas,” ujarnya. (L/R03/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)