Piala AFF: Indonesia Lolos ke Semifinal

(Doc. PSSI)

Manila, MINA – berhasil lolos ke ajang 2022 usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada laga terakhir grup A yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1).

Skuad Garuda akan memainkan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di kandang lebih dulu usai memastikan diri sebagai runner-up Grup A.

Adapun leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berlangsung pada Jumat, 6 Januari 2023. Nantinya, Timnas Indonesia akan berjumpa juara Grup B Piala AFF 2022, yang baru ditentukan hari ini, Selasa (3/1/2023) malam.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistiawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’).

Pada babak kedua, Filipina memangkas kekalahan. Sebastian Rasmussen mencetak gol di menit ke-83. Gol itu pun jadi yang terakhir di pertandingan semalam.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia sudah mengumpulkan 10 poin. Poin skuad Garuda sebetulnya sama dengan Thailand, yang jadi juara Grup A usai kandaskan Kamboja 3-1. Hanya saja, Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Thailand.

Sementara di semifinal, Timnas Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Calon lawan Timnas Indonesia sendiri belum bisa diketahui.

Sebab, Marc Klok dkk harus menunggu hasil akhir Grup B Piala AFF 2022, yang akan menyajikan partai terakhirnya hari ini. Sekadar informasi, di Grup B saat ini, terdapat tiga tim yang berpeluang lolos ke semifinal.

Ketiga tim itu adalah Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Adapun laga pamungkas Grup B menyajikan Malaysia vs Singapura di Bukit Jalil Stadium.

Kemudian, Vietnam vs Myanmar di My Dinh National Stadium, Vietnam. Dua pertandingan ini digelar bersamaan pada pukul 19.30 WIB. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.