PJMI akan Menggelar Rakernas III 31 Juli 2022

Cileungsi, MINA – Persaudaraan Muslim Indonesia () menyelenggarakan rapat konsolidasi dengan anggota, simpatisan dan penulis di Yayasan Anugerah Qalam Indonesia, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6).

Koordinator Konsolidasi H. Imansyah mengatakan, konsolidasi diselenggarakan dalam rangka menggiatkan kembali program-program PJMI yang sempat terhenti gegara pandemi Covid-19.

Dalam konsolidasi tersebut diputuskan bahwa PJMI akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga pada tanggal 31 Juli 2022, di Jakarta.

Secara aklamasi disepakati H. Ismail Lutan, menjadi Ketua Panitia Penyelenggara (OC). Ismail Lutan yang juga Pemimpim Umum Parahyangan Post Group, saat ini menjabat sebagai Sekjen PJMI.

Sedangkan Ketua Steering Committee (SC) diketuai oleh H. Muhammad Anthoni, Ketua PJMI pertama. Dia menjabat selama dua periode.

Setelah dipilih sebagai Ketua Panitia, H. Ismail Lutan langsung membentuk susunan panitia dan rundown acara. Terpilih sebagai Sekretaris W. Suratman dan Bendahara Wulandari.

“Nanti kita akan mengundang sejumlah tokoh pers dan tokoh masyarakat untuk hadir memberikan pencerahan dalam Rakernas tersebut. Diantaranya Ketua Dewan Pers Prof. DR. Azyumardi Azra, tokoh pers Muslim H. Parni Hadi, Ekonom Syariah dan pengamat Sosial H. Awalil Rizky dan Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris,” tutur Ismail Lutan.

Ismail berharap Rakernas PJMI ketiga berjalan lancar dan sukses. Untuk itu, ia meminta semua pihak dapat membantu demi kelancaran kegiatan.

“Agenda utama Rakernas ke tiga tersebut adalah memilih Ketua dan Pengurus baru. Karena masa kepengurusan sekarang ini sudah habis masa tugasnya. Sedangkan agenda yang kedua adalah merumuskan program kerja kerja, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang untuk lima tahun ke depan,” jelasnya.

Konsolidasi dihadiri 12 pengurus. Terdiri dari anggota senior dan anggota baru. Diantaranya H. Muhammad Antoni (salah seorang pendiri dan ketua umum pertama), Iwan Samariansyah (ketua umum saat ini), Imansyah Hakim Al Rasyid (pengurus/tuan rumah), W. Suratman (pengurus) , J. Faisal dan sejumlah anggota yunior lain.

PJMI selain mewadahi jurnalis juga para penulis, pegiat media sosial dan blogger. Adapun visi misi dari PJMI didirikan antara lain atas sebuah kesadaran sejarah dari para tentang pentingnya pembelaan terhadap nilai-nilai keadilan dalam penyampaian informasi.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA/P1)