PKPH UNMA Sosialisaikan Kampanye Banten Cinta Halal

Pandeglang, MINA – Pusat Kajian Produk Halal (PKPH) Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) terus melakukan sosialisasi kampanye Banten Cinta Halal pada masa pandemi Covid-19.

Direktur PKPH UNMA Hadi Susilo,M.Si. mengatakan saat dihubungi MINA, Jumat (24/9), upaya itu dilakukan terutama melalui media sosial yang telah dibentuk lembaganya.

“Kami sudah membentuk komunitas Banten Cinta Halal di Facebook, Instagram, dan Twitter, untuk sosialisasi halal,” ujarnya.

Hadi yang juga Wakil Dekan Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan UNMA, menambahkan, PKPH UNMA dibentuk untuk berperan aktif mendukung pemerintah dan masyarakat dalam memberikan perlindungan terhadap produk-produk halal yang disyariatkan dalam agama Islam, serta meningkatkan nilai produk yang dihasilkan oleh pelaku Usaha UMKM dan Industri.

”Secara bertahap dan dengan menerapkan protokol, tim kami terus melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai produk halal. Banjirnya produk impor yang masuk ke desa-desa memerlukan perhatian dari masyarakat mengenai status halalnya,” lanjutnya.

Terkini, PKPH UNMA giat menerbitkan penulisan artikel seputar halal di media massa, media sosial dan jurnal ilmiah kampus.

Lembaga berbasis di Kompleks Kampus UNMA Menes, Pandeglang, Banten itu telah bekerjasama dengan LPPOM MUI Banten, PT Sucofindo, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), UPT Pemeriksaan Veteriner Kesehatan Masyarakat Dinas Pertanian Banten, Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Propinsi Banten.

Ia berharap lembaganya dapat menjadi pusat kajian halal terkemuka, yang mendukung pengembangan produk halal di Indonesia dan global. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)