PM Baru Jepang Akan Berkunjung ke Indonesia 20-21 Oktober

Perdana Menteri baru Jepang, Yoshihide Suga (foto: Kyodo)

Jakarta, MINA – Perdana Menteri baru Jepang, Yoshihide Suga dan istri akan berkunjung ke Indonesia pada 20-21 Oktober 2020.

“Rencana kunjungan ini juga sudah secara resmi disampaikan oleh
Pemerintah Jepang pada hari ini,” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam taklimat media daring Jumat (16/10).

Menlu mengatakan, kunjungan ke Indonesia merupakan salah satu rangkaian kunjungan pertama PM Suga ke luar negeri. Ia juga akan mengunjungi Vietnam, yang tahun ini menduduki posisi sebagai Ketua ASEAN.

“Tentunya Indonesia menyambut hangat rencana kunjungan ini. Kunjungan ini menunjukkan komitmen Jepang untuk terus meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia dan menterjemahkan kemitraan strategis yang telah dimiliki kedua negara,” ujar Retno.

“Kunjungan ini juga menunjukkan spirit kerja sama yang memang harus terus dikedepankan oleh negara dunia, terutama di tengah situasi yang tidak mudah ini,” tambahnya.

Diperkirakan Presiden Joko Widodo dan PM Suga akan membahas kerja sama dalam konteks pandemi baik dari aspek kesehatan maupun dari aspek peningkatan kerja sama ekonomi, dan kontribusi dalam perdamaian stabilitas kawasan/dunia, termasuk dalam konteks ASEAN serta Indo Pasifik. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.