PM Inggris Boris Johnson Beri Pesan Idul Adha

London, MINA – Dalam sebuah pesan kepada sekitar 3,3 juta Muslim di Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan, “Kisah Idul Adha adalah salah satu pengorbanan, tentang melakukan tugas apa yang benar.”

“Dan itu adalah sesuatu yang kita lihat setiap hari dari Muslim di seluruh Inggris, baik pria maupun wanita, dalam segala cara yang berbeda, mereka telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kehidupan Inggris modern,” lanjut Johnson, seperti disebutkan Evening Standard, Ahad (11/8).

Menurutnya, dalam bisnis, layanan publik, budaya dan media, di tingkat pemerintahan tertinggi dan tentu saja di tim kriket Inggris yang memenangkan Piala Dunia, Muslim Inggris membantu menjadikan negara ini sukses seperti sekarang ini.

Sementara itu, Wali Kota London Sadiq Khan yang juga seorang Muslim mengunggah secara online, “Untuk semua orang yang merayakan Idul Adha di London dan di seluruh dunia. #EidMubarak!”

Jumah populasi Muslim di Inggris terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Data Muslim Inggris menurut Badan Nasional Statistik (ONS) pada tahun 2016, mencapai 3.114.992 orang pada 2014, atau setara dengan 5,4% dari total populasi.  (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)