PM Inggris Boris Johnson Isolasi Mandiri

London, MINA- Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson saat ini sedang melakukan isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan seseorang dinyatakan positif mengidap virus Corona (), juru bicara resmi pemerintah Inggris melaporkan.

Johnson akan melakukan isolasi di Downing Street, dengan alasan agar ia tetap dapat melakukan tugas-tugasnya.

“Perdana Menteri Boris Johnson menyatakan untuk mengisolasi diri setelah melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif Covid-19,” kata juru bicaranya, Ahad (15/11) malam.

“Saat ini, PM masih dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada gejala sakit,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Maret lalu, Johnson juga telah dinyatakan positif dan mendapat perawatan intensif di rumah sakit karena kondisinya memburuk setelah mengisolasi diri selama 10 hari.

Sabtu (15/11) lalu, Pemerintah Inggris mengumumkan 26.860 kasus baru. Diperkirakan ada lebih banyak infeksi selama puncak pertama di musim semi nanti.

Di Wales, sekitar 35.300 orang dinyatakan positif. Di Skotlandia, para pejabat mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan kondisi stabil.

Jumlah kasus menunjukkan South East dan West Midlands telah mengalami peningkatan tertinggi dalam beberapa pekan terakhir (T/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.