PM Palestina pada Hari Tanah Tegaskan Ketabahan Warga

Ramallah, MINA – Perdana Menteri Mohammad Shtayyeh pada pada Senin (30/3), menegaskan ketabahan dan pengorbanan warga Palestina yang tiada henti dalam mempertahankan tanah airnya.

“Kami salut dan memberi hormat hari ini kepada orang-orang Palestina, betapa ketabahan dan pengorbanan mereka telah melindungi identitas dan warisan kita di Palestina,” ujar PM Shtayyeh, seperti dilaporkan Wafa News.

Ia menyampaikan di halaman Facebook-nya, orang-orang Palestina “yang tabah di tanah mereka, teguh pada hak-hak mereka, melindungi identitas mereka dan warisan leluhur mereka yang berakar di tanah ini.”

Ia menambahkan, seluruh warga Palestina juga telah mempertahankan tanah airnya dengan menggagalkan rencana Kesepakatan Abad Ini yang digagas Amerika Serikat, seperti yang  dilakukan selama bertahun-tahun menggagalkan semua konspirasi yang telah direncanakan untuk mengakhiri hak-hak Palestina.

Dia juga menekankan, perhatian utama pemerintahnya saat ini adalah melindungi rakyat dan tanah Palestina dari wabah virus corona yang mematikan, mempertahankan sumber daya Palestina dan menghadapi perluasan pemukiman ilegal oleh Israel di atas tanah Palestina.

Peringatan Hari Tanah Palestina diadakan untuk memperingati peristiwa pasukan Israel menembak dan menewaskan enam warga Palestina di kota-kota Arab di dalam Israel, dalam protes pada 30 Maret 1976 terhadap pengambil-alihan Israel atas tanah-tanah Palestina di Galilea Atas di utara negara itu. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.