POLISI INGGRIS TANGKAP WANITA TERDUGA TERORISME

POLISI INGGRIS

Aparat keamanan London bersiaga tinggi terkait kasus terorisme. (Foto: Reuters)
Aparat keamanan bersiaga tinggi terkait kasus . (Foto: Reuters)

London, 29 Dzulhijjah 1435/23 Oktober 2014 (MINA) – menangkap seorang wanita 25 tahun karena dicurigai melakukan serangan terorisme yang terkait dengan perang saudara yang berlangsung di Suriah.

Pimpinan Kontra Terorisme London mengatakan, Rabu (22/10), petugas telah menangkap seorang wanita di Bedfordshire, utara ibukota, karena dicurigai mempersiapkan aksi terorisme.

Polisi mengatakan, dia telah dibawa ke kantor polisi di London untuk ditanyai, Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Pekan lalu, empat orang didakwa karena dituding melakukan sumpah setia kepada kelompok militan ISIS yang berperang di Irak dan Suriah, dan mereka dicurigai mempersiapkan serangan terhadap polisi atau tentara di London.

Pada Selasa, Kepala Polisi London Bernard Hogan-Howe mengatakan, sedikitnya ada lima warga Inggris setiap pekan melakukan perjalanan ke Irak dan Suriah untuk bergabung dengan ISIS, sementara pihak berwenang memperkirakan sekitar 500 warga Inggris telah melakukan perjalanan ke sana.

Mark Rowley, Juru Bicara Kepolisian Nasional Inggris untuk Kontra-Terorisme, mengatakan pekan lalu, polisi telah membuat 218 penangkapan sepanjang tahun ini, dan detektif sedang melakukan investigasi keamanan yang sangat tinggi. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0