Polisi Israel Tembak Mati Wanita Palestina

Yerusalem, 2 Rajab 1438/ 30 Maret 2017 (MINA) – menembak mati seorang di Kota Tua, Yerussalem, Rabu (29/3), waktu setempat. Wanita itu ditembak diduga karena menyerang sejumlah polisi Israel dengan sebuah gunting.

Wanita bernama Siham Ratib Nimr (49 th) itu ditembak mati di dekat gerbang Damaskus, pintu masuk Kota Tua, melaporkan juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld kepada Anadolu Agency dikutip MINA, Kamis (30/3).

Pernyataan tersebut juga melaporkan, polisi Israel setidaknya menutup tiga pintu masuk ke Kota Tua, tidak mengizinkan pengunjung untuk masuk, ataupun keluar daerah di kota Muslim tersebut.

Sejak Oktober 2015, ada sekitar 270 warga Palestina telah ditembak mati, dimana dugaan serangan dilakukan terhadap Israel dan mengalami bentrokan dengan pasukan bersenjata Israel.

Kota Tua Yerusalem disebut juga Baitul Maqdis atau Al-Quds. Di Kota Tua Yerusalem, banyak terdapat situs-situs suci umat Muslim, Nasrani dan Yahudi. Di sudut tenggara Yerusalem Lama ini terdapat Kompleks Al-Haram asy-Syarif yang di dalamnya terdapat Kubah Shakhrah dan Masjid Al-Aqsha dan pada sudut masjid tersebut terdapat Tembok Ratapan. (T/R12/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.