Ponpes Al- Fatah Gelar Syubban Cup Futsal 2020 di Cileungsi

(Foto: Doc. MINA)

Cileungsi, MINA – Majelis Syubban (Kepemudaan) di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor menggelar Syubban Cup Futsal 2020 di Bhineka Sport Centre, Pasirangin Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/1).

Hal ini disampaikan Ibnu Masud Ketua Majelis Syubban Markaz Cileungsi kepada MINA, “Tujuan diadakannya Syubban Cup Futsal 2020 ini merupakan untuk menjalin silaturahmi para Syubban,” kata Masud.

Menurutnya, dengan silaturahim untuk mempererat hubungan ukhuwah Islamiyah para syubban atau pemuda di Markas Cileungsi.

“Ukhuwah Islamiyah salah satu dari tiga unsur kekuatan yang menjadi karakteristik masyarakat Islam di zaman Rasulullah yang pertama, kekuatan iman dan aqidah. Kedua, kekuatan ukhuwah dan ikatan hati. Dan ketiga, kekuatan kepemimpinan dan senjata,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa tiga kekuatan ini, Rasulullah SAW membangun masyarakat ideal, memperluas Islam, mengangkat tinggi bendera tauhid, dan mengeksiskan umat Islam atas muka dunia kurang dari setengah abad.

“Saat ini, kita berusaha memperbaharui kekuatan ukhuwah, sebab ukhuwah memiliki pengaruh kuat dan aktif dalam proses mengembalikan kejayaan umat Islam,” ujarnya.

Sebanyak 200 pemuda mengikuti pertandingan Syubban Cup Futsal. Ia berharap kegiatan ini dapat menjalin ukhuwah para pemuda di lingkungan pesantren.

Kegiatan Syubban Cup Futsal ini sudah berlangsung cukup lama sejak 2008. Kegiatan ini mengundang partisipasi para pemudadi daerah-daerah lain. (L/R4/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)