Ponpes Al-Fatah Gelar Festival Sya’ban

Cileungsi, MINA – Pondok Pesantren Al-Fatah menggelar 1441 Hijriyah, Sabtu-Ahad, (7-8/3), di Masjid At-Takwa, Pasirangin, Cileungsi, Bogor. Acara itu merupakan kerja sama Maemuna Center (MaeC) dan Aqsa Working Group (AWG).

Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dan seorang Murobithoh (Muslimah penjaga Al-Aqsha) Palestina, Syaikhah Isyrat Yahya Awad Diyaat berkesempatan menceritakan tentang kondisi Masjid Al-Aqsha dalam Festival Sya’ban tersebut.

“Anak-anak juga bisa berperan membantu perjuangan Palestina, salah satunya dengan terus meningkatkan keilmuan dan pengetahuan tentang Al-Aqsa, maka suatu hari nanti, kalian dengan itu, kalian sedang berjuang membebaskan Masjidil Aqsa,” jelas Imaam Yaksyallah.

“Tema Festival Sya’ban itu adalah  “Untuk Mendukung Perempuan dan Anak-Anak Palestina”dan ini yang pertama, bentuk kepedulian kita muslimin di sana,” kata Maghfirah, Ketua Pelaksana dan Festival Sya’ban 1441 Hijriyah kepada MINA.

Baca Juga:  Wamen Kominfo: Remaja dan Manula Rentan Kena Hoaks

Ia mengatakan, selama 1 sampai 8 Maret 2020 ini adalah kampanye global membela perjuangan anak-anak Palestina dan Masjid Al-Aqsha. Kegiatan Tabligh Akbar dan Festival Rajab digabungkan sebab bentuk dukungan perempuan dan anak-anak di Palestina.

“Selain kegiataan Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban kita mengadakan Bazar, Lomba Tahfiz Quran, dan Lomba mewarnai tingkat Madrasah Ibtidayah dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud),” ujar Maghfirah.

Menurutnya, lebih dari 500 peserta menghadiri Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban termasuk anak-anak membawa bendera Palestina di tangan mereka, hal ini menandakan bahwa anak-anak Ponpes Al-Fatah peduli terhadap perjuangan Palestina.

“Perjuangan muslimah dan anak-anak di Gaza merupakan bentuk keinginan mereka untuk merdeka dari pendudukan Israel, maka dukungan harus kita berikan demi menumbuhkan semangat mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Ukhuwah Al Fatah Rescue Goes To School

Maghfirah berharap dengan diadakannya kegiatan ini menumbuhkan kepedulian dan keberanian untuk beramal membantu anak-anak di Palestina.

“Semoga kegiatan ini memberikan semangat kepada anak-anak untuk beramal membantu teman-teman kita di Palestina. InsyaAllah kami akan adakan kegaiatan ini lagi,” harapnya. (L/Sr/Me/R3/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.