Ponpes Al-Fatah Jambi Buka Cabang Kampung Al-Qur’an II

Teluk Kecimbung, Sarolangun, MINA – Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah membuka cabang Kampung Al-Qur’an II di Desa Teluk Kecimbung, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Pembangunan Kampung Al-Qur’an II Hudalkhakim kepada MINA pada (20/3). Sementara Ketua Pembangunan Kampung Al-Qur’an II adalah KH. Saleh Hafidz.

Huda menjelaskan, saat ini sedang melakukan melakukan pengecoran lantai, pengecoran pondasi sudah berjalan sejak awal Maret 2021 lalu.

“Untuk bisa sampai ke lokasi Kampung Al-Qur’an II harus menggunakan kendaraan roda dua, karena melewati jembatan gantung yang kisaran 100 meter. Adapun jarak untuk menempuh kampung Al-Qur’an II sekitar 4 Km dari Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah Jambi,” katanya.

Luas lahan sekitar 100 hektare, yang sudah tergarap: Empat hektare lokasi pendidikan, 50 hektar lokasi perkebunan sebagai sumber daya ekonomi pendidikan yang akan dibangun.

Huda menjelaskan, sementara ini target satu tahun kedepan akses jalan masuk.

Pembangunan Masjid dan Rumah Tahfidz
untuk jangka panjang pembangunan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an dan Sains.

Dana yang dibutuhkan sebesar dua Miliar untuk tahap awal. Lokasi Kampung Al-Qur’an II itu memiliki misi membangun kawasan Islami sesuai dengan motto Desa Teluk Kecimbung yang berfokus sebagai tempat para penghafal dan pemelihara Al-quran.

Selain tempat pendidikan, juga membentuk karakter masyarakakat madani, bersumber kepada kehidupan yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shallahu Alahi wa Salam. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.