Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ponpes Al-Fatah Lampung Gelar Upacara HUT ke-78 RI

Nur Hadis - Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:03 WIB

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:03 WIB

4 Views

Al-Muhajirun, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung menggelar Upacara Pengibaran Bendera Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT ke-78 RI ) pada Kamis, (17/8).

Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Gaza, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Negararatu, Natar, Lampung Selatan yang dihadiri seluruh Santri Al-Fatah Lampung, Staff Pengajar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama.

Mudirusshuffah (Pimpinan Pondok) Al-Fatah, Ustadz Muflihuddin,Lc., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, besar harapan para pendahulu agar rakyat Indonesia mempertahankan kemerdekaan.

“Hidup selalu dihadapkan dengan dua hal dan dua keadaan yang berpasangan, ada masa merintis, menanam dan berjuang merebut kemerdekaan, ada juga menikmati, memetik dan mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Selain itu, ia juga mengatakan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah tidak lain dan tidak bukan berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa semata, bukan hanya karena kuat dan hebatnya bangsa kita.

“Oleh karenanya, kita wajib mensyukuri dengan mengisi berbagai macam ibadah, bukan dengan senda gurau dan aneka permainan yang tidak ada nilai ibadah,” tegasnya.

Upacara tersebut merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun oleh Ponpes Al-Fatah Lampung di Lapangan Gaza, Dusun Al-Muhajirun dan diikuti oleh seluruh santri Al-Fatah Lampung. (L/imd/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia