Ponpes Al-Fatah Langkat Bertekad Maju Melalui Kerjasama

Langkat, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Al-Fatah Dusun 1, Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut bertekad untuk lebih maju lagi melalui berbagai kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait.

Pengasuh Ponpes, mengatakan kepada MINA, Kamis (30/9), dia dan stafnya beberapa hari lalu telah mengadakan studi banding ke Batang Kuis, Kab. Deli Serdang, Sumut, pimpinan Buya Syahid Marqum.

“Semoga ke depan kami bisa menjalin kerja sama yang baik demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Upaya menjalin kerjasama antar ponpes juga menjadi salah satu poin penting pembentukan Badan Silaturahmi Ponpes Sumatera Utara di Kabupaten Langkat, pada Senin (27/9).

“Pertemuan bertujuan agar terjalin kegiatan saling mendukung dan kerja sama antar ponpes untuk memajukan kualitas pendidikan dan perekonomian bersama,” kata alumni STAI Al-Fatah Bogor itu.

Di antara kesepakatan kerjasama antar ponpes adalah dalam hal tenaga asatidz, lanjutnya.

Format kerjasama juga dibahas pada pertmuan antarpimpinan ponpes dengan Kementerian Agama setempat.

Ia menambahkan, pesantrenya yang saat ini memiliki sekitar 50 santri, juga telah menjalin kerjasama dengan dua perguruan tinggi untuk melanjutkan studi para alumninya dengan keringanan biaya, yaitu di STAI Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura dan STKIP Al Maksum Stabat, Langkat.

saat ini memiliki program unggulan yang dibimbing alumni Jam’iyyah Afriqiyah Sudan, yaitu Tahfidz Al-Quran, dirosah Nahwu Sharaf, Muhadharah tiga bahasa, dan safari dakwah Ramadhan dan ekskul silat Tapak Suci.

Dalam upaya menunjang program ponpes, saat ini sedang menyempurnakan pembangunan fasilitas Masjid Al-Muflihun di kompleks ponpes tersebut.

Para donatur yang bermaksud menyalurkan jariyah untuk ponpes, dapat mengirimkannya melalui Bank BRI Nomor Rekening 5261-01-032981-53-0 a.n. Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Al Fatah. (L/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.