PP DMI Soft Launching ‘Gerakan Nasional Mencintai Al-Quran’

Jakarta, MINA – Badan Otonom Korps Mubaligh/Mubaligghah Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP ) pada Senin (4/6) mengadakan soft launching di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Pada kegiatan ini juga diadakan  khataman serta pembagian Al-Quran terjemahan untuk 500 peserta.

“Hari ini kita akan soft launching gerakan mencintai Al-Quran, ku cinta Quran. Dan akan ada grand launching. Gerakan ini adalah sangat masif yang dilakukan di seluruh indonsia. Ini juga suatu semangat untuk umat Islam bisa membaca dan menghafal Al-Quran,” kata Wakil ketua Umum DMI  Drs. Syafruddin saat membuka soft launching Gerakan Nasional mencintai Al-Quran.

Menurutnya, pada bulan suci Ramadhan ini, sedang trend gerakan-gerakan perkembangan Islam pada umumnya, khususnya gerakan yang berfokus pada Al-Quran.

Baca Juga:  Thomas Cup 2024: Kalahkan Chinese Taipei, Indonesia Lolos ke Final

“Itu sedang berkembang pesat di dunia saat ini. Bukan saja di dunia, di Indonesia kita sudah tahu betapa pesatnya perkembangan Islam, salah satunya dalam membaca Al-Quran,” ujarnya.

Syafruddin yang juga Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) dan Wakapolri ini memaparkan, jumlah Muslim di Indonesia yang faham membaca Al-Quran masih kurang memadai dengan jumlah penduduk Indonesia saat ini sekitar 261 juta jiwa, di mana 80 persen atau sekitar 200 juta penduduk yang beragama Islam.

“Kalau umat Islam 80 persen, kira-kira ada 200 juta penduduk Islam di Indonesia, jika kita ukur, kita hitung, dengan jumlah umat Islam yang 200 juta dengan masyarakat Islam yang membaca apalagi menghafal Al-Quran memang kurang memadai, tapi kalau kita kalkulasikan jumlah yang antusiaisme untuk mengetahui apalagi membaca dan menghafal Al-Quran, itu cukup besar dibanding dengan negara-negara lain di dunia,” paparnya.

Baca Juga:  Indonesia Tantang Guinea di Playoff Olimpiade 2024

Ia menambahkan, percepatan tumbuh dan berkembangnya umat Islam saat ini sangat meningkat pesat, dengan semaraknya tempat-tempat pengajian baik di masjid atau tempat kelembagaan yang dipenuhi oleh masyarakat Islam, bahkan tempat-tempat lain di tengah-tengah masyarakat dikelola secara swadaya, demikian juga yang terjadi di dunia.

“Jadi patut kita syukuri ini adalah karunia dari Allah Subhanallahu Wa Ta’ala, perkembangan Islam semakin maju, dan minat membaca dan menghafal Al-Quran sangat pesat, anak-anak kita yang usia 4-5 tahun saja sudah banyak yang tafidz Al-Quran.

“Mudah-mudahan ini momentum yang sangat tepat meskipun baru soft dan semoga grandnya akan cepat dilaksanakan. Dan ini akan berkembang cepat, sejalan dengan perkembangan dan aspirasi percepatan dari keinginan naluri anak kita untuk membaca dan menghafal Al-Quran. Harapan, mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat di ijabah oleh Alllah sebuah karunia bagi umat islam dan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Kontingen MTQ Kota Bogor Dapat Anggaran Kadeudeuh

Acara soft launching Gerakan Nasional Mencintai Al-Quran didukung oleh artis Zaskia Adya Mecca, M Haykal Kamil, Ferry Ardiansyah, Shilla, Natasha Rizky, Prilly Latuconsina. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0