PPI Turki Terbitkan Buku “Bersatu untuk Menginspirasi”

, 11 Shafar 1438/ 11 November 2016 (MINA) – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2016 menerbitkan buku untuk Indonesia yang berjudul “Bersatu untuk Menginspirasi”.

“Buku setebal 124 halaman tersebut berisi kumpulan tulisan pelajar di berbagai kota di Turki,” ujar Naelil Maghfiroh, koordinator Penulisan Buku sebagaimana keterangan pers yang diterima MINA, Jumat.

Naelil menjelaskan, gagasan menulis untuk Indonesia merupakan salah satu program dalam semangat berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Meskipun para pelajar sedang menuntut ilmu di Turki, rasa cinta terhadap tanah air tak boleh lekang dan pudar,” tambahnya.

Ketua PPI Turki Azwir Nazar mengatakan, para pelajar dari berbagai tingkatan serta latar belakang diberi kesempatan untuk menuangkan ide inspiratif bagi Indonesia, baik hal menarik yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di Turki maupun basis pengetahuan yang menjadi fokus studi.

“Hari Pahlawan sengaja dipilihkan sebagai momentum untuk mengingat dan revitalisasi semangat generasi muda untuk bangsa Indonesia yang majemuk dan berbhineka tunggal Ika,” katanya.

Dia berharap buku sederhana tersebut akan menjadi kontribusi ril pelajar bagi bangsa dan negara. “Kita terus mendorong karya karya intelektual yang berguna bagi pembangunan bangsa. Sebab semua kita bisa menjadi pahlawan bagi Indonesia,” tegas Azwir. (L/P007/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.