Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PPIJ Jakarta Islamic Center Adakan Peringatan Nuzulul Qur’an

kurnia - Ahad, 31 Maret 2024 - 10:21 WIB

Ahad, 31 Maret 2024 - 10:21 WIB

4 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid JIC, Jl. Kramat Jaya Raya, Jakarta Utara.

Wakil Kepala (PPPJ) KH Didi Supandi mengatakan Nuzulul Quran sangat terkait erat dengan kegiatan PPIJ dimana ayat pertama yang turun berbunyi “iqra” yakni perintah membaca.

“Ini sebagai landasan pengetahuan dan penelitian, komitmen PPIJ terus menghasilkan kerja-kerja terbaik sebagai hasil riset dan penelitian berkontribusi bagi pembangunan masyarakat,” ujarnya.

Karena itu lanjutnya JIC terus melakukan pengkajian, pengembangan, penelitian dan ilmu pengetahuan, mengadakan berbagai macam kegiatan-kegiatan berkontribusi menyumbangkan hal-hal baik,  positif bagi masyarakat muslim Jakarta khususnya di Indonesia.

Baca Juga: Presiden dan Wapres RI Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal

“Malam Nuzulul Qur’an kita akan mendengarkan kegiatan keagamaan syiar dari kebudayaan Islam, mauidhoh hasanah, ceramah yang mudah-mudahan bermanfaat kita semua,” ujarnya.

Menurutnya, Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa dimana Kitab Suci Al-Qur’an, diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam  melalui Malaikat Jibril di Gua Hira

Kiai Didi mengucapkan berterima kasih kepada Yayasan Tahfiz Sulaimaniyah telah mendukung kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an di Jakarta Islamic Center melaksanakan khotmil Qur’an 30 Juz.

“Semoga tidak hanya di Masjid Raya JIC mendapat keberkahan khotmil Quran bil ghoib kita semua yang hadir dianugrahi keberkahan oleh Allah Subhanallahu wata’ala dengan banyaknya penghafal Al-Qur’an yang ada di JIC,” katanya.

Baca Juga: Tips di Hari Raya, Jangan Balas Dendam Segala Disantap

“Kita doakan para penghafal Qur’an senantiasa mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dihafal ke seluruh dunia,” ujar Kiai Didi.

Kiai Didi mengucapkan terima kasih kepada pemprov DKJ terutama Pj Gubernur dan biro Dikmental terus mendukung segala kegiatan dilaksanakan PPIJ sebagai pusat kegiatan keagamaan, riset, pendidikan, kebudayaan dan kemasyarakatan Jakarta. (R/R4/RS2)

 

 

Baca Juga: Rayakan Idul Fitri, Wapres Ajak Umat Islam Jaga Spirit Kasih dan Murah Hati

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Ramadhan 1445 H
Indonesia
Tausiyah