Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PPS Tahfizh Al-Qur’an Al-Fatah Jambi Gelar Upacara Hari Santri Nasional

Insaf Muarif Gunawan Editor : Sri Astuti - 44 menit yang lalu

44 menit yang lalu

7 Views

Jambi, MINA – Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) Tahfizh Al-Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi, menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024, Selasa (22/10). Upacara dihadiri oleh para guru dan puluhan santri.

Dalam upacara itu, santri dan guru mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina, sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Pimpinan PPS Tahfizh Al-Qur’an Al-Fatah Muaro Jambi Ustaz Mahpudz Nuzuli mengatakan kepada MINA, HSN yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan momen penting  penuh dengan makna terkait peran santri dan pesantren dalam sejarah perjuangan bangsa, terutama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Ada kisah perjuangan panjang yang dipenuhi dengan dedikasi, keberanian dan semangat para santri dalam mempertahankan kemerdekaan serta menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Baca Juga: Ponpes Al-Fatah Lampung Peringati HSN dengan Upacara dan Pawai

Ia mengatakan, sejak penetapan Hari Santri Nasional pada tahun 2015, momen ini telah menjadi refleksi penting bagi santri dan bangsa untuk mengenang peran pondok pesantren dalam perjuangan melawan penjajah.

“Oleh karena itu, Hari Santri bukan hanya ajang seremonial belaka, tetapi momentum bagi para santri untuk meningkatkan kualitas diri, baik dalam hal akhlak maupun kecakapan untuk memajukan bangsa,” ucapnya. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pesan MUI ke Presiden Prabowo: Harapkan Berkomitmen pada Kesejahteraan Rakyat

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Pendidikan dan IPTEK
Indonesia