Prabowo ke Inggris dan Rusia

Foto: Kemhan RI

Jakarta, MINA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengadakan lawatan berturut-turut ke London, Inggris, dan Moskow, Rusia.

Dalam lawatannya ke Inggrus pada 22-24 Maret 2021, ia melakukan pertemuan dengan Menhan Inggris The Rt Hon Ben Wallace MP di London, Inggris, dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan, demikian dikutip dari siaran pers Kementerian Pertahanan RI, Ahad (28/3).

Kedua Menhan juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global.

Dalam lawatan di London, Menhan RI Prabowo Subianto juga bertemu dengan sejumlah mitra diantaranya Utusan Khusus Perdagangan PM Inggris / anggota parlemen, Richard Graham MP.

Indonesia dan Inggris telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan (JDCD/Joint Defence Cooperation Dialogue) sejak 2019.

yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan.

Selain ke Inggris, Menhan RI juga melakukan pertemuan dengan Deputi Menhan Rusia Andrei Kartapolov, Kamis (25/3), di Moskow, Rusia.

Dalam pertemuan itu, Andrei Kartapolov menyatakan, kerjasama pertahanan antara RI dan Federasi Rusia mengalami tren positif.

Pertemuan tersebut juga membahas mengenai kemungkinan pengembangan teknis kerjasama militer kedua negara dan mengungkapkan kesepahaman atas keinginan yang sama dalam upaya peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara.

Menhan RI dan Deputi Menhan Federasi Rusia dalam pertemuan tersebut juga membahas pentingnya membangun dan memelihara kerja sama multilateral dalam format Pertemuan Para Menteri Pertahanan negara-negara anggota ASEAN dan negara-negara partner (ADMM-Plus). (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.