Demonstran Pro-Palestina Adang Joe Biden di Kampung Halamannya

Demonstrasi pro-Palestina di Scranton, Pennsylvania, menghadang iring-iringan mobil Presiden AS Joe Biden, Selasa, 16 April 2024. (Foto: Anadolu)

Scranton, MINA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden diadang oleh pengunjuk rasa di kampung halamannya di Scranton, Pennsylvania pada Selasa (16/4) atas dukungannya terhadap perang Israel di Gaza.

Dikutip dari Anadolu, saat iring-iringan mobil Biden menuju acara kampanye berikutnya dari Pusat Kebudayaan Scranton, kerumunan pengunjuk rasa meneriakkan, “Biden, Biden, Anda tidak dapat bersembunyi, kami menuduh Anda melakukan genosida.”

Sambil membawa bendera Palestina, mereka juga meneriakkan, “Free, free Palestine.”

Israel telah melancarkan serangan militer di Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Hamas Palestina pada 7 Oktober lalu, yang menewaskan hampir 1.200 orang Israel.

Lebih dari 33.800 warga Palestina telah terbunuh dan 76.600 lainnya terluka akibat pembantaian yang dilakukan oleh militer Israel.

Baca Juga:  Hizbullah Lebanon Peringatkan Israel Usai Bunuh Komandannya

Israel juga telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan wilayah Jalur Gaza, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Perang telah menyebabkan 85% penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara sebagian besar infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur. (T/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Arif Ramdan