Presiden FIFA Gianni Infantino Akan Lakukan Kunjungan Bersejarah ke Palestina

Presiden PFA Jibril Rajoub mengadakan konferensi pers tentang kunjungan bersejarah Presiden FIFA Infantino Ahad mendatang. (Foto: Ahmad Mizher/ WAFA)

Ramallah, MINA – rencananya akan tiba dalam kunjungan bersejarah ke pada Ahad mendatang, menurut Jibril Rajoub sebagaimana dikutip dari Wafa, Selasa, (9/5).

Berbicara selama konferensi pers di kota Bethlehem Tepi Barat yang diduduki, Rajoub mengumumkan bahwa Infantino akan didampingi dalam kunjungan bersejarahnya tersebut oleh tiga anggota Komite Eksekutif FIFA, yaitu Hani Abu Rida, Yasser Almisehal, yang menjabat sebagai Presiden Federasi Arab Saudi, dan Sheikh Hamad bin Khalifa bin Ahmed Al Thani, yang menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Qatar.

Presiden FIFA Infantino, tambah Rajoud, akan diterima secara resmi oleh Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh di markas kepresidenan di Bethlehem sebelum menghadiri pertandingan persahabatan antara tim Palestina dan Yordania.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Pertandingan persahabatan akan diadakan di Stadion Al-Khader, yang akan berganti nama menjadi mendiang bintang sepak bola Brasil Pelé, bertepatan dengan peringatan 75 tahun Nakba.

Rajoub mengungkapkan harapannya bahwa para pengunjung internasional akan menyadari sepenuhnya tantangan yang dihadapi rakyat Palestina di bawah penindasan apartheid Israel dan penjajahan-kolonialisme dan yakin bahwa rakyat Palestina mampu dan siap untuk membangun negara merdeka dengan olahraga sebagai salah satu komponen andalannya. (T/B03/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.