Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA

(Doc. Instagram Presiden Jokowi)

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo menganugerahkan penghargaan Bintang Jasa Pratama kepada dalam upacara yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11).

Presiden FIFA mengenakan peci hitam saat menerima penganugerahan Bintang Jasa Pratama dari Presien Jokowi.

Upacara diawali dengan pembacaan keputusan presiden, kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda bintang jasa oleh Jokowi kepada Gianni Infantino.

Hadir dalam upacara ini, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga Ketua Umum PB , Menag Yaqut Cholil Qoumas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Presiden FIFA Infantino merasa terhormat atas tanda kehormatan tersebut. Infantino berterima kasih kepada Jokowi dan Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan perasaan yang luar biasa bagi saya hari ini untuk menerima ini, gelar kehormatan ini, penghargaan ini dari Presiden Joko Widodo. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih kepada presiden,” kata Infantino dalam Bahasa Inggris yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

“Pak Menteri, Presiden PSSI, sahabat saya Erick Thohir. Ini adalah suatu kehormatan dan kemudian tentu saja saya bagikan kepada seluruh komunitas sepakbola global,” lanjutnya.

“Kami hadir bukan sekedar untuk bermain dan melihat para pemain muda terbaik di Piala Dunia FIFA U-17 yang dimulai hari ini, pertama kalinya di Indonesia. Namun untuk mengembangkan permainan dan memastikan bahwa Indonesia akan ikut serta dalam masa depan persepakbolaan. Tidak hanya di Asia Tenggara, tapi di seluruh Asia dan dunia,” ujarnya. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.