Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara IKN

Hasanatun Aliyah Editor : Rudi Hendrik - 38 detik yang lalu

38 detik yang lalu

0 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024). (Foto: Setkab)

Kalimantan, MINA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (11/10).

“Pada sore hari ini kita akan bersama-sama meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden.

Hari ini Presiden Jokowi diagendakan meresmikan Istana Negara dan Istana Garuda secara bersamaan. Namun, karena Istana Garuda masih dalam proses penyelesaian, maka Istana Negara diresmikan terlebih dahulu.

“Karena Istana Garuda saat ini masih dalam proses finishing dan dimungkinkan masih memakan waktu satu bulan ke depan, maka pada hari ini saya akan meresmikan Istana Negara terlebih dahulu. Dan nanti untuk Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengurus FOZ DK Jakarta Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Sebelum peresmian, terlebih dahulu dilakukan penyerahan Sertifikat Istana Negara oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sertifikat Istana Negara tersebut terdaftar dengan nomor Sertifikat Hak Pakai nomor 11 dengan nomor induk bidang elektronik No. 1484 atas nama Pemerintah Republik Indonesia.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara,” ucap Presiden saat meresmikan Istana Negara di IKN.

Peresmian Istana Negara ini dihadiri oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Investasi Rosan Roeslani, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Sertifikasi Halal Berkontribusi Ciptakan Lapangan Kerja

Hadir juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik, Pimpinan Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra, Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Novel Arsyad, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Agung Budi Waskito, dan Perancang Istana Garuda dan Istana Negara Ibu Kota Nusantara I Nyoman Nuarta. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Truk Bermuatan 8 Ton Terbakar di Tol Semarang-Batang, Lalu Lintas Sempat Tersendat

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia