Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Timor Leste Taur Matan Ruak

Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi PM Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (13/02/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)

Bogor, MINA – Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste Taur Matan Ruak di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (13/2) pagi.

Seperti dikutip dari Setkab.go.id PM Taur Matan Ruak dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan PM Taur Matan Ruak langsung disambut hangat oleh Presiden Jokowi yang telah menunggu di halaman depan Istana Kepresidenan Bogor.

Mengawali pertemuan bilateral, Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada PM Taur Matan Rauk dan delegasi.

“Saya juga menerima kunjungan Presiden Ramos Horta pada bulan Juli tahun lalu. Dan, intensitas kunjungan ini menunjukkan komitmen untuk terus mempererat hubungan dan kerja sama di antara kita,” ujar Jokowi.

Baca Juga:  Seminar Ekosistem Islam Holistik Hadirkan Grand Seikh Al-Azhar

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas keterlibatan Timor Leste di dalam ASEAN.

“Saya senang bahwa Timor Leste secara prinsip telah diterima sebagai anggota ASEAN dan pada pertemuan Menlu ASEAN pada bulan ini, Menteri Luar Negeri Timor Leste telah berpartisipasi dalam pertemuan, dengan status sebagai observer,” ujarnya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf