Presiden Palestina Bahas Situasi Kamp Pengungsi Ein Al-Hilweh dengan Pejabat Lebanon

Ramallah, MINA – Presiden Palestina membahas situasi kamp pengungsi , Lebanon, bersama kepala pemerintahan sementara Lebanon,  Najib Mikati dan Pejabat Direktur Jenderal Keamanan Publik Lebanon, Mayor Jenderal Elias Al-Bisari.

Dikutip dari Wafa, Jumat (4/8), dalam panggilan telepon yang diterima dari Mikati, Presiden Abbas menegaskan, kehadiran di Lebanon bersifat sementara sampai resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dilaksanakan.

Sementara itu, bersama Mayor Jenderal Al-Bisari, Presiden Abbas membahas perlunya menjaga ketenangan, konsolidasi gencatan senjata, menekankan dukungan kepada pasukan keamanan Lebanon dalam menjaga hukum dan ketertiban.

Ketegangan kembali terjadi di kamp pengungsi Ein Al-Hilweh setelah kelompok fundamentalis yang berbasis di kamp tersebut, Jund Al-Sham, melanggar gencatan senjata selama pertemuan Komite Aksi Gabungan Palestina di Kedutaan Palestina, Beirut.

Milisi Jund Al-Sham menyerang markas Fatah dan Pasukan Keamanan Nasional Palestina (NSF) di kamp tersebut yang menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya.

Pertempuran terjadi pada hari Ahad setelah pembunuhan Kepala NSF di kamp tersebut, Mayor Jenderal Abu Ashraf al-Armoushi, dan tiga rekannya.

Ain Al-Hilweh merupakan rumah sementara bagi 55.000 warga Palestina yang diusir dari rumah dan tanah mereka di Palestina selama Nakba atau bencana tahun 1948. Mereka masih menunggu hak untuk kembali ke tanah air seperti yang diminta kepada PBB Resolusi 194. (T/chy/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.