PRESIDEN SBY KEMBALI KECAM SERANGAN ISRAEL KE GAZA

Presiden SBY (Foto : presidenri)
Presiden SBY (Foto : presidenri)

Jakarta, 19 Syawwal 1435/15 Agustus 2014 (MINA) – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengecam Israel atas aksi kekerasan yang tidak berperikemanusiaan negara itu terhadap penduduk Gaza.

Presiden SBY menyatakan hal itu pada Pidato Kenegaraan dalam rangka rangka HUT RI ke-69 dan penyampaian RAPBN 2015, di Gedung  DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (15/8).

Ia menyatakan, Indonesia bersama masyarakat internasional lainnya, aktif memperjuangkan hak-hak sah bangsa Palestina untuk mendirikan negara yang merdeka dan berdaulat.

“Kita juga berada di barisan depan dalam memperjuangkan peningkatan status Palestina sebagai anggota penuh PBB dan aktif membantu peningkatan kapasitas menuju negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” ujar SBY di hadapan peserta sidang anggota DPR, MPR, DPD, Menteri Kabinet, pejabat Negara, dan Dubes-Dubes Negara sahabat.

Presiden SBY juga menyebutkan, beberapa waktu lalu, ia mengirimkan surat terbuka  (open letter) kepada para pemimpin dunia agar memiliki sikap dan kesadaran bersama untuk menghentikan aksi kekerasan yang sungguh tidak proporsional dan tidak berperikemanusiaan oleh Israel atas penduduk Gaza.

“Indonesia akan terus berjuang bagi kemerdekaan Palestina, berdasarkan konsep dan solusi dua negara, two state solutions,” ujarnya. (L/R1/IR).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0