Presiden Singapura Halimah Kunjungi Qatar Tingkatkan Kerjasama

Doha, MINA – Presiden Halimah Yacob mengunjungi Qatar untuk meningkatkan persahabatan dan kerjasama di berbagai bidang. Laporan Peninsula Qatar, Rabu (21/6).

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dijadwalkan akan menerima Presiden Halimah di Amiri Diwan untuk membahas kerja sama kedua negara di bidang ekonomi, komersial, industri, investasi dan energi.

Qatar dan Singapura selama ini memiliki hubungan bilateral yang kuat dan terus berkembang di berbagai bidang kerja sama dan kemitraan.

Hubungan diplomatik kedua negara dimulai pada tahun 1984, ketika mereka mendirikan duta besar non-residen.

Selanjutnya, Singapura membuka kedutaannya di Doha pada September 2006. Sementara Qatar membuka kedutaan besarnya di Singapura pada Oktober 2007.

Hubungan kedua negara diperkuat melalui serangkaian kunjungan resmi di tingkat tertinggi dan tingkat menteri.

Kunjungan yang paling menonjol adalah kunjungan kenegaraan Emir Qatar ke Singapura pada Oktober 2017.

Emir Qatar dan Perdana Menteri Singapura menyaksikan penandatanganan sejumlah perjanjian dan MOU antara pemerintah kedua negara, yang meliputi dorongan dan perlindungan investasi, kegiatan penelitian dan pengembangan, serta pelatihan dan peradilan.

Dalam kerangka Forum, Kamar Dagang dan Industri Qatar, Federasi Bisnis Singapura dan sejumlah perusahaan yang berspesialisasi dalam sektor konsultasi, pelatihan, pertanian dan konstruksi dari Qatar dan Singapura menandatangani empat MOU. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.