Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Presiden Turkiye dan Prancis Bahas Konflik Israel-Palestina

Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:01 WIB

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:01 WIB

2 Views

Istanbul, MINA – Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan pada hari Jumat (13/10) melakukan percakapan telepon dengan timpalannya dari Prancis Emmanuel Macron membahas konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung.

Menurut Direktorat Komunikasi Türkiye, kedua pemimpin membahas situasi kemanusiaan di Jalur Gaza di tengah meningkatnya konflik Israel-Palestina serta upaya dan langkah-langkah yang diperlukan untuk memulihkan perdamaian. Anadolu Agency melaporkan.

Erdogan mengatakan, pelanggaran hak asasi manusia terhadap warga sipil tak berdosa di Gaza “tidak dapat diterima,” dan Türkiye melakukan upaya untuk memberikan bantuan kepada mereka, kata badan pemerintah Turki di X.

Erdogan juga menekankan pentingnya negara-negara Barat mengambil langkah-langkah mengurangi ketegangan dan menahan diri dari tindakan-tindakan yang tidak berkontribusi terhadap perdamaian.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Ia juga mendesak masyarakat internasional untuk mendengarkan usulan Türkiye berdasarkan solusi dua negara untuk penyelesaian konflik secara permanen. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Dunia Islam
Palestina
Palestina
Dunia Islam