Prestasi MAN 3 Kota Palembang dari Tingkat Nasional hingga Internasional

Palembang, MINA – Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Palembang, Komariah Hawa mengatakan, setelah dilengkapinya gedung keterampilan yang lahir dari SBSN tahun 2019, prestasi terus mengalir baik lokal, nasional maupun internasional.

“Kita bersyukur, megahnya gedung keterampilan yang berasal dari dana SBSN ini mampu memberikan semangat yang sangat besar bagi seluruh siswa dan guru MAN 3 Palembang dalam peningkatan prestasi MAN 3 Kota Palembang sejak pertama didirikan,” ujarnya di Palembang, Sabtu (2/1).

Guru keterampilan multimedia, Jeri Erlangga mengatakan, keberadaan gedung SBSN berdampak positif dalam proses pembelajaran keterampilan. Demikian keterangan yang diterima MINA Sabtu, (2/1).

“Kami sangat nyaman dengan gedung yang sekarang, ruangannya bagus, fasilitasnya lengkap dan sangat layak. Saya yakin siswa akan menjadi lebih termotivasi untuk berprestasi,” jelasnya

Ia menabahkan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, siswa MAN 3 Palembang mampu meraih medali tingkat nasional dalam ajang Advanve Science Olimpiade yang digelar Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Tercatat, siswa MAN 3 Palembang menjadi juara 2 di tingkat Nasional Robot Competition di Lampung tahun 2019. Juara 1 lomba vlog tingkat provinsi tahun 2019 dan 2020.

Selain keterampilan, prestasi MAN 3 Kota Palembang juga diraih di bidang olahraga. Salah satu siswa meraih medali perunggu dalam ajang taekwondo terbuka tingkat Internasional yang diadakan di Malaysia.

“Awalnya kami tidak menyangka akan meraih medali. Sebab, peserta dari negara lain usianya sudah dewasa dan berpengalaman. Namun kami terus berlatih dan bersemangat dan Allah memberikan kami rezeki dengan prestasi ini,” ujar Ajeng, siswa MAN 3 Kota Palembang yang menjadi juara taekwondo Internasional. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.