LIMA PULUH EMPAT PERUSAHAAN PRODUK HALAL INDONESIA TAMPIL DI MIHAS 2015

(Foto: MIHAS)
Indonesia berpartisipasi dalam Malaysia International Showcase (MIHAS) 2015. (Foto: MIHAS)

Kuala Lumpur, 14 Jumadil Akhir 1436/3 April 2015 (MINA) – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (), Kementerian Perdagangan RI bersama 54 perusahaan produk halal Indonesia,  mengikuti Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) ke 12 tahun 2015 di Kuala Lumpur.

Bersamaan dengan pameran juga diadakan Halal World Summit (Konperensi Tingkat Tinggi se Dunia tentang Halal) dengan focus pembicaraan pada ikhwal-ikhwal produk halal, bisnis syariah dan ekonomi global. Demikian keterangan dari LPPOM MUI yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Dikemukakan, kepesertaan RI di salah satu pameran produk halal terbesar di dunia yang digelar di Malaysia itu, bertujuan untuk memperkenalkan potensi Indonesia dalam bidang perdagangan produk halal dan informasi mengenai kehalalan, baik prosedur sertifikasi halal, tahapan sertifikasi dan beragam informasi layanan sertifikasi halal yang telah dihasilkan LPPOM MUI.

Melalui keikutsertaannya dalam kegiatan kali ini Kementerian Perdagangan berharap bisa lebih mengenalkan potensi produk halal kepada dunia internasional.

Tidak kurang dari 54 perusahaan bersertifikat halal dari Indonesia ikut berpartisipasi. Merk-merk produk halal seperti Wardah, Immortal Cosmetics, Nutrifood, Pondan, ProChiz, Mayasi dan beberapa produk UKM dari Provinsi Jawa Barat serta Provinsi Kepulauan Riau ikut mempromosikan produknya di ajang ini.

Mereka mengenalkan produk halal yang sudah disertifikasi halal oleh MUI sebagai produk unggulan halal dari Indonesia.

Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Osmena Gunawan yang hadir pada acara tersebut mengharapkan, kehadiran perusahaan halal asal Indonesia di ajang MIHAS dapat semakin memperkenalkan produk dan potensi halal di dalam negeri.

Pameran tahunan produk halal Malaysia resmi di Kuala Lumpur Convention Centre. Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) berlangsung tgl  1-4 April 2015, yang  diikuti oleh tidak kurang dari 500 perusahaan baik dari perusahaan lokal Malaysia maupun dari negara-negara lain.

Pameran MIHAS pada tahun ini merupakan pameran ke-12 dan merupakan salah satu pameran halal terbesar di dunia.

Selain pameran pada kegiatan kali ini juga diselenggarakan World Halal Summit yakni sebuah konvensi yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan Malaysia dan Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE), Halal Industry Development Corporation (HDC), juga JAKIM.

KTT Halal Dunia itu mengusung tema “Energising  the Halal Ecosystem” yang memfokuskan kepada perkembangan dan explorasi semua lini dalam bisnis syariah, produk halal dan ekonomi global.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0