Program Pendidikan Jarak Jauh Permudah Anak Pekerja Migran

Sabah, MINA – Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) meluncurkan program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) guna memperluas dan mempermudah akses pendidikan bagi anak-anak pekerja migran Indonesia (PMI) di Sabah, Malaysia, Selasa (23/7).

Program pendidikan ini menawarkan kemudahan belajar dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Dalam hal ini, SIKK akan menjadi sekolah induk bagi kelompok peserta program PJJ yang disebut sebagai tempat kegiatan belajar (TKB).

Seperti dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menjelaskan, program PJJ ini menyasar anak-anak PMI yang terkendala dan tidak dapat mengenyam pendidikan melalui SIKK, CLC, maupun Pendidikan Kesetaraan (Ujian Paket).

Dengan hadirnya PJJ, maka terdapat alternatif dan peluang baru bagi anak-anak PMI untuk mengikuti pendidikan yang juga diakui secara resmi oleh Pemerintah Indonesia. Saat ini, tercatat sekitar 400 anak PMI yang akan mengikuti program PJJ SIKK jenjang Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:  Idul Adha Makin Dekat, Ini Daftar Harga Sapi untuk Qurban

Peluncuran Program PJJ SIKK dilakukan oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud, mewakili Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Selasa tanggal 23 Juli 2019. Pada saat yang sama juga dilakukan peluncuran Sistem Informasi Manajemen Sekolah (SIMSS). Acara dihadiri oleh Kepala SIKK, Tim Manajemen dan Para Guru SIKK. (R/R10/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)