Promosikan ASEAN, Kemlu RI Gandeng Duta Muda

Duta Muda ASEAN (foto: dok/Kemlu RI)

Jakarta, MINA – Dalam rangka mempromosikan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ASEAN, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyelenggarakan Pemilihan -Indonesia 2019 (DMAI 2019).

Pemilihan DMAI bertujuan mencari sosok pemuda dan pemudi Indonesia yang memiliki wawasan luas tentang ASEAN serta memiliki ketertarikan untuk mempromosikan ASEAN kepada masyarakat luas.

Kegiatan yang dibuka sejak 15 Maret 2019 lalu itu telah menerima 1.031 pelamar. Dari sekian pelamar, 20 pemuda terpilih dan tiga terbaik akan diumumkan pada malam puncak DMAI 2019 di Jakarta, Senin (14/10).

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi dijadwalkan akan hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Direktur Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN, Riaz Januar Putra Saehu mengatakan, pemahaman tentang ASEAN di kalangan masyarakat harus diakui masih relatif kurang.

“Kita berharap, Para Duta Muda bisa benar-benar membantu upaya-upaya dalam rangka mempromosikan ASEAN ke masyarakat luas dan berbagai kesempatan,” kata Riaz Saehu saat media gathering di Jakarta, Kamis (10/10).

Sejak digelar pada tahun 2007 lalu, sebanyak 90 Duta Muda ASEAN telah berhasil dipilih. Saehu berharap, mereka dapat mempromosikan tentang ASEAN baik kepada kalangan mereka sendiri maupun masyarakat dengan inisiatif dan program-program mereka. (L/Sj/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.