Provinsi Bali Peringkat I KUA Teladan Nasional 2018

Jakarta, MINA – Kantor Urusan Agama () Provinsi meraih prestasi sebagai KUA terbaik, disusul Provinsi Jawa Barat dan Kepulauan Riau, masing-masing di peringkat kedua dan ketiga.

Penetapan KUA Bali sebagai yang terbaik dilakukan Dewan Juri Penganugerahan Kantor Urusan Agama (KUA) Tingkat Nasional Teladan 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari rilis Kemenag, penganugerahan KUA Teladan Tahun ini mengusung tema “Meneguhkan peran KUA Bersih dan Melayani”, serta kriteria penilaian pada penajaman aspek inovasi layanan publik dan tata kelola manajemen.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka acara mengatakan, eksistensi KUA dalam memberikan pelayanan menegaskan hadirnya negara di tengah masyarakat.

“Dan eksistensi KUA hingga kini terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, khususnya dalam menyelenggarakan layanan publik,” ujar Menag.

“Kementerian Agama berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan publik yang terbaik, termasuk di KUA. Kami bangga dengan prestasi KUA saat ini,” pungkasnya. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.