PSSI Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

Jakarta, MINA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku induk organisasi sepak bola Tanah Air menyatakan siap untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

“Vaksin adalah ikhtiar bangsa bahkan dunia untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Lindungi diri dan keluarga dengan vaksinasi COVID-19,” tulis Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI dalam unggahan di akun Instagram pribadinya yang dikutip MINA, Kamis (14/1).

Dalam unggahan tersebut, Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya siap untuk divaksin. Tujuannya tentu untuk menghentikan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Dengan begitu, harapannya kegiatan yang biasa dilakukan dapat terlaksana kembali. Vaksinasi juga dilakukan bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga keluarga.

Pasalnya dengan melakukan vaksinasi, maka akan sedikit kesempatan COVID-19 dapat berkembang lebih luas.

Selain itu PSSI juga meminta masyarakat untuk selalu menerapkan 5M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hal tersebut dilakukan agar mengurangi kesempatan COVID-19 untuk menyebar ke satu sama lain.

Seperti diketahui, saat ini vaksinasi COVID-19 sudah mulai diterapkan di Indonesia. Gerakan siap menerima vaksin pun dilakukan serentak, termasuk PSSI.

Sebagai pembuka penerapan vaksinasi COVID-19, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi orang pertama yang diberi vaksin. Nantinya akan ada beberapa gelombang yang akan menerima vaksinasi COVID-19.(R/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)