PT Ansaf Inti Resources Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024

PT Ansaf Inti Resources (dok: Akseinfo.my.id)

Jakarta, MINA – menerima penghargaan 2024 dalam kategori Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik BAZNAS RI 2024.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh perwakilan dari PT Ansaf Inti Resources Shafril Lubis dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Jakarta, Kamis (29/2).

Shafril Lubis, yang pernah menjabat sebagai Pemimpin Umum Kantor Berita MINA itu mengatakan, Manajemen PT Ansaf memandang kewajiban zakat menjadi sesuatu yang sifatnya memberikan dan mendatangkan kebaikan bagi siapapun yang melaksanakannya.

“Dalam hal ini PT Ansaf merasakan berbagai macam kemudahan baik dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan di bidang pertambangan maupun munculnya peluang-peluang lain yang memberikan keberkahan kepada PT Ansaf,” ujar Shafril kepada MINA.

Dalam kesempatan yang sama, MINA News atau Kantor Berita MINA menerima penghargaan BAZNAS Award 2024 dalam kategori Media Online Pewarta Gerakan Zakat Terbaik.

Tentang kami

PT Ansaf memasuki perdagangan batubara di sektor pertambangan pada 2011. Berbagai kendala dan tantangan dalam prosesnya mendorong para pendiri untuk melangkah jauh dalam mengarahkan operasional penambangan batubara.

Peluang muncul pada 2012 untuk menjadi salah satu kontraktor penambangan PT Insani Baraperkasa (IBP) di Kutai Kartanegara.

Sementara dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad menyampaikan, BAZNAS Awards merupakan agenda tahunan BAZNAS untuk memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berperan dalam membangun tata kelola zakat di Indonesia.

“Dari tahun ke tahun, ada lompatan-lompatan besar pengelolaan zakat di Indonesia. Tahun lalu di 2023, zakat di Indonesia mulai menjalankan peran penting yaitu menjalin aliansi strategis secara lintas negara dalam membela kemanusiaan di Gaza dan Palestina,” kata Noor.

⁠Pada BAZNAS Awards 2024 ini, kata Noor, BAZNAS memberikan 395 penghargaan kepada Tokoh dan Lembaga, Kepala Daerah, Mitra dan Donatur, serta BAZNAS daerah dan LAZ yang telah berperan aktif dalam membesarkan peran zakat di Indonesia dan konteks global.

Ia juga berharap, dengan apresiasi dari BAZNAS Awards 2024 ini, tumbuh semangat dan peran yang lebih besar lagi dari berbagai pihak dalam mewujudkan zakat sebagai suatu maslahat bagi kaum muslimin, bangsa Indonesia, serta kemanusiaan di dunia.

Turut hadir dalam acara penghargaan BAZNAS Award 2024, yakni Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Duta Besar Arab Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Prof. Dr. Sahr Nasr, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Anwar Iskandar, serta jajaran Pimpinan BAZNAS RI, perwakilan BAZNAS se-Indonesia, serta para penerima penghargaan. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.