MINA News Terima Penghargaan BAZNAS Awards 2024

Pemimpin Umum MINA Arief Rahman (kanan) menerima penghargaan BAZNAS Award 2024 yang diserahkan oleh Rizaludin Kurniawan Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan (Kiri) (foto: Dok MINA)

Jakarta, MINA – atau Kantor Berita MINA menerima penghargaan 2024 dalam kategori Media Online Pewarta Gerakan Terbaik.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pemimpin Umum MINA Arief Rahman dalam acara yang diselenggarakan oleh () RI di Jakarta, Kamis (29/2).

BAZNAS Award merupakan bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Dalam pernyataannya, Arief Rahman mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima  MINA dari , sebagai lembaga non struktural yang dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat dalam mengelola zakat.

“Alhamdulillah, potensi zakat yang sangat besar perlu kita dukung khususnya BAZNAS sebagai lembaga non struktural yang dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” ujarnya

Baca Juga:  KEMENAG AKAN ADAKAN KSM LEVEL INTERNASIONAL

Selain itu, lanjut Arief, BAZNAS terbukti mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang peduli dalam perjuangan pembebasan .

Untuk itulah, MINA berkomitmen untuk mendukung upaya lembaga yang menjalankan misi kemanusiaan khususnya yang berlandaskan nilai-nilai islam rahmatan lil alamin.

Sementara dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI KH. Noor Achmad menyampaikan, BAZNAS Awards merupakan agenda tahunan BAZNAS untuk memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berperan dalam membangun tata kelola zakat di Indonesia.

“Dari tahun ke tahun, ada lompatan-lompatan besar pengelolaan zakat di Indonesia. Tahun lalu di 2023, zakat di Indonesia mulai menjalankan peran penting yaitu menjalin aliansi strategis secara lintas negara dalam membela kemanusiaan di Gaza dan Palestina,” kata Noor.

Baca Juga:  Komisi I DPR: Pusat Data Nasional Kemenkominfo Harus Terapkan Standar Keamanan Siber

⁠Pada BAZNAS Awards 2024 ini, kata Kiai Noor, BAZNAS memberikan 395 penghargaan kepada Tokoh dan Lembaga, Kepala Daerah, Mitra dan Donatur, serta BAZNAS daerah dan LAZ yang telah berperan aktif dalam membesarkan peran zakat di Indonesia dan konteks global.

Ia juga berharap, dengan apresiasi dari BAZNAS Awards 2024 ini, tumbuh semangat dan peran yang lebih besar lagi dari berbagai pihak dalam mewujudkan zakat sebagai suatu maslahat bagi kaum muslimin, bangsa Indonesia, serta kemanusiaan di dunia.

Turut hadir dalam acara penghargaan BAZNAS Award 2024, yakni Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Duta Besar Arab Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As Shadaqat Mesir Prof. Dr. Sahr Nasr, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Anwar Iskandar, serta jajaran Pimpinan BAZNAS RI, perwakilan BAZNAS se-Indonesia, serta para penerima penghargaan. (L/RE1/P1)

Baca Juga:  Hamas dan Mufti Lebanon Bahas Kejahatan Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: sajadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.