Puncak Hakteknas ke-21 Digelar Pada 10 Agustus di Solo

Jakarta, 10 Syawwal 1437/ 15 Juli 2016 (MINA) – Dirjen Penguatan Inovasi, Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (), mengatakan, acara puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional () ke 21 tahun ini, akan digelar pada Rabu 10 Agustus 2016 nanti, di Solo, Jawa Tengah.

“Presiden Djoko Widodo bersama para Menteri Kabinet Kerja, berbagai stakeholders dalam bidang Iptek, dari kalangan dunia usaha, pimpinan perguruan tinggi, kelompok asosiasi, dan perwakilan negara sahabat, direncanakan akan hadir,” ujar Jumain Appe dalam jumpa pers, Jumat.

Hakteknas adalah salah satu hari bersejarah nasional yang diperingati pada 10 Agustus, hari yang dinyatakan sebagai  tonggak sejarah kebangkitan teknologi di Indonesia, dengan penerbangan perdana pesawat terbang N-250 Gatotkaca, produk anak bangsa, pada tanggal 10 Agustus 1995, di Industri Pesawat Terbang Nasional (IPTN), Bandung.

Launching Hakteknas Ke-21 secara resmi telah dilakukan Menteri Ristekdikti bersama Gubernur Provinsi Jawa Tengah, di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 31 Mei 2016 lalu.

Adapun rangkaian kegiatan Hakteknas mendatang dimulai pada 9 Agustus dengan Sidang Paripurna Tahunan DRN/DRD, 10 Agustus Acara Puncak, dilanjutkan dengan Ritech Expo  pada 10 sampai 13 Agustus. (L/hna/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.