Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puncak HSN, 27 Ribu Santri Ramaikan Jalan Sehat

Zaenal Muttaqin Editor : Bahron Ansori - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

0 Views

Ribuan santri di Jawa Tengah meramaikan jalan sehat pada puncak peringatan Hari Santri Nasional di Semarang (Foto: Diskominfo Jateng)

Semarang, MINA – Semarak Hari Santri Nasional (HSN) terasa menggema di Semarang, saat 27 ribu santri dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) tumpah ruah mengikuti jalan sehat di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Ahad (27/10).

Acara ini diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng dan dilepas langsung oleh Sekda Jawa Tengah Sumarno, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, serta Ketua PWNU Jateng Abdul Ghaffar Rozin.

Sekda Sumarno menegaskan pentingnya generasi muda, khususnya santri, untuk menjaga kesehatan tubuh sebagai bekal menuju Indonesia Emas 2045. “Santri harus sehat, berilmu, dan berakhlak mulia agar bangsa ini semakin kuat,” ucapnya.

Ketua PWNU Jateng, Abdul Ghaffar Rozin, yang akrab disapa Gus Rozin, menambahkan, “Dengan badan sehat, santri siap menyambut Indonesia Emas 2045. Jalan sehat ini jadi momentum memupuk semangat itu.”

Baca Juga: Gedung Jek TV Jambi Kebakaran

Dengan tema “Menyambut Generasi Indonesia Emas 2045,” acara ini tidak hanya merayakan HSN ke-10, tetapi juga mengobarkan semangat hidup sehat bagi para santri untuk masa depan gemilang. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pembina Ponpes Al-Fatah: Umat Islam Punya Tanggung Jawab Sebarkan Ilmu

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia