Putin Bertekad Turunkan Tingkat Kemiskinan Rusia

Presiden Rusia . (Foto: ZyCrypto)

Moskow, MINA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, dia bertekad mengurangi tingkat kemiskinan di negaranya dalam enam tahun ke depan.

“(Kami harus) setidaknya mengurangi separuh tingkat kemiskinan dalam enam tahun ke depan,” kata Putin dalam pidato kenegaraannya, Kamis (1/3), demikian Nahar Net melaporkan.

Ia mengungkapkan, 20 juta orang Rusia saat ini hidup di bawah garis kemiskinan dibandingkan dengan 42 juta pada tahun 2000.

Putin telah memimpin negara tersebut selama 18 tahun terakhir. Menurutnya, tingkat kemiskinan sekarang “tidak dapat diterima.”

Dalam pidatonya, ia memusatkan perhatian pada isu-isu domestik dan ia menekankan bahwa tahun-tahun berikutnya akan menentukan bagi Rusia.

“Kesejahteraan Rusia dan kesejahteraan warga negara kita harus menjadi fondasi dari segalanya, di daerah inilah kita harus melakukan terobosan,” kata Putin.

Dia meminta dorongan teknologi untuk memperbaiki standar hidup dan ekonomi Rusia.

“Tertinggal teknologi adalah ancaman utama dan musuh utama kita,” kata Putin. “Untuk maju dan berkembang secara dinamis, kita perlu memperluas kebebasan di semua bidang.” (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.