PWI dan SPS Riau Berikan Paket Sembako Kepada 100 Reporter

Pekanbaru, MINA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau melakukan kegiatan peduli dengan memberikan bantuan kepada 100 reporter yang kerja sehari-hari meliput di lapangan.

“Bantuan berupa masker dan vitamin selanjutnya tambahan berupa paket sembako seperti beras 5 kg, telur, mie instan, minyak goreng dan sarden itu diserahkan di Sekretariat PWI Riau Jalan Arifin Achmad,” kata H Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Riau dalam keterangan tertulis diterima MINA, Senin (6/4).

Ia mengatakan, PWI Riau dan SPS Riau sangat khawatir dengan para reporter yang sehari-hari bertugas di lapangan dalam masa mewabahnya COVID-19 sekarang ini.

“Makanya, agar mereka terlindungi dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik, kita membantu memberikan masker dan vitamin untuk mereka,” kata Zulmansyah didampingi Ketua PWI Riau Peduli Edhar Darlis.

Namun katanya, karena aspirasi para reporter dan pengurus PWI Riau, bantuan ditambah dengan paket sembako. “100 Paket perdana bantuan PWI Riau Peduli dan SPS Riau semuanya berasal dari kas organisasi tersebut,” jelas Zulmansyah.

Direncanakan, setelah bantuan 100 Paket untuk kelompok reporter, akan dilanjutkan membantu kelompok wartawan senior dan para Redaktur, yang akan dibagikan pada pekan depan.

Zulmansyah menyebutkan, bagi mitra PWI Riau dan SPS Riau yang berkenan memberikan bantuan dan dukungan, dipersilahkan memberikan donasi melalui Rekening PWI Riau di Bank Riaukepri #101-20-00280 atau melalui Rekening SPS Riau di Bank Mandiri #108-00-0333533-9.

“Sebelumnya, kami mengucapkan terimakasih kepada mitra-mitra yang berkenan memberi dukungan dan bantuan kepada wartawan di Riau. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih kepada donatur yang membantu,” kata Zulmansyah. (T/R3/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)